Harga HP Terbaru | Spesifikasi HP | Seputar Gadget | Apps | Games | Service

Jumat, 11 November 2016

Cara Upgrade Evercross Winner T A74A Dari Kitkat Ke Lollipop

Upgrade Evercross Winner T A74A Ke Lollipop - Tertarik dengan smartphone Evercross Winner T A74A karena memiliki spesifikasi RAM 1 GB dan internal memori hingga 8 GB.  Namun sayang, tak semua Evercross Winner T A74A memiliki OS android Lollipop. 

Untuk chipset yang sudah menggunakan spreadtrum memang sudah menggunakan OS Lollipop namun untuk yang masih menggunakan mediatek OS yang di gunakan adalah KITKAT. Meskipun mediatek banyak yang masih menggunakan OS kitkat pihak evercross telah memberikan layanan upgrade ke Lollipop.



Baiklah, tidak perlu panjang lebar langsung saja kita mainkan. Ingat DO WITH YOUR OWN RISK! apapun tindakan yang anda lakukan untuk mengupgrade HP Evercross Winner T A74A ada kemungkinan gagal. Gagal tersebut bisa karena human error maupun suport yang tidak mendukung. Admin tidak bertanggung jawab atas ke gagalan seperti HP Boot Lop atau data yang hilang.

Persiapan Awal :
  • Upayakan batrai penuh hingga 100 % karena kemungkinan besar perlu di lakukan berulang-ulang untuk dihidup/matikan sehingga batrai yang anda gunakan tidak kehabisan sewaktu proses upgrade.
  •  Gunakan Kabel data yang baik, tidak harus samsung yang terpenting masih normal.
  • Untuk penggunaan OS Windows PC tidak harus  WINDOWS XP, WIN 7 32BIT juga bisa karena admin sudah mempratekan.
  •  Untuk Driver Coding untuk Spreadtrum-powered device (12,3 MB). Download via 4Shared atau Google Drive
  • SPD Upgrade Tool versi R2.9.9015 yang ukurannya 1,8 MB. Bisa didownload melalui situs 4SHARE. LINK DISINI PASWORD : elevatey
  • Untuk Firmware EVERCOSS A74A Lollipop (512 MB). Karena link di situs asli sudah tidak work, silahkan download via 4Shared, atau Mediafire.
Saya anggap alat tempur diatas sudah anda miliki semua langkah selanjut adalah instal driver.

Install Driver : 

Dalam proses intall driver biasanya akan ada kendala seperti peringatan driver yang tidak kompatibel. Silahkan pilih "install anyway" dan ketika muncul kembali, tekan pilihan "isntall anyway" terus menerus hingga selesai dengan keterangan FINISH ! Meskipun terlihat gagal namun biasanya driver tetap terinstall dan bisa di gunakan untuk proses flashing.
Langkah selanjutnya : 
  • Matikan dahulu HP Evercross Winner T A74A anda.
  • Extract file driver yang sudah anda download tadi, setelah di extract akan ada 2 folder yaitu AMD64 dan X86.Tekan dan pilih istall driver.
  • Siapkan kabel data. Colokkan ujung kabel data yang besar ke port USB PC/Laptop. Ujung kabel data yang kecil biarkan dulu.
  • Pegang HP Evercross Winner T A74A dengan tangan kiri dan ujung kabel data yang kecil mengunakan tangan kanan.Tekan bersamaan dengan jempol Volume Down, kemudian colokan ujung kabel data tadi ke arah HP. Ketika muncul keterangan “Found New Hardware” silahkan lepaskan volume down.
  • Jika berhasil maka akan ada notifikasi di PC bahwa device sukses terinstall, begitu juga sebaliknya jika gagal akan terdapat tanda peringatan bahwa instalasi device gagal.



Instal Software Flashing 

Setelah anda memiliki software flashing untuk evercross winner T A74A silahkan Extract file SPD Upgrade Tool dan jalankan file “UpgradeDownload.exe” kemudian klik 2x untuk menginstall.

PERINGATAN ! : Gunakan SPD Upgrade Tool Pack yang fresh dan belum pernah di gunakan untuk downgrade. Karena dari pengalaman admin, SPD Upgrade Tool yang sudah pernah di gunakan untuk downgrade sering tidak work di tengah proses.



Jangan lupa silahkan extract juga file firmware EVERCOSS A74A Lollipop, carilah file dengan nama EVERCOSS_A74A_5.1_V05.PAC

Setelah ketemu silahkan kembali ke SPD Upgrade Tool UpgradeDownload yang masih terbuka tadi, kemudian silahkan klik tombol ikon gear 1 yang ada di sebelah paling kiri untuk mengambil paket dengan nama EVERCOSS_A74A_5.1_V05.PAC. Arahkan ke tempat di mana file PAC anda extract. KLIK OPEN.


Setelah anda klik OPEN maka alat flash akan meloading firmware EVERCOSS A74A Lollipop. Silahkan tunggu hingga selesai.

Setelah selesai proses loading, maka di bagian atas akan terlihat versi firmware yang sudah terinstall. Langkah selanjut adalah seting bagian gerigi kedua dari kiri atau yang ada gambarnya 2 gerigi. Silahkan klik lalu ubah jumlah BAUTRATE menjadi angka yang paling besar (921600) kemudian tekan OK.



Setelah selesai seting alat flashing, selanjutnya adalah menjalankannya dengan cara menekan tombol berbentuk panah pada bagian nomor 3 dari kiri atau tombol ke 3 setelah gambar gerigi 2. 

Copot dan tekan volume down kemudian colokan seperti cara mengisntal driver diatas. Jika kabel data normal dan tidak ada kendala maka proses flashing akan berjalan secara otomatis. Begitu juga sebaliknya ketika kabel belum pas atau rusak atau juga SPD Upgrade Tool ERROR maka proses flashing akan berhenti di tengah proses.

Jika proses instalasi berjalan dengan lancar maka anda cukup diam dan bisa anda letakan HP Evercross Winner T anda sambil menunggu proses upgrade selesai. Setelah proses selesai akan ada keterangan STEP : UBOOTLOADER, STATUS : FINISH, PROGRESS : PASSED itu artinya proses berhasil selesai sudah, silahkan copot dan hidupkan kembali. Jika masih mati silahkan copot batrai kemudian pasang kembali kemudian tekan tombol power, tunggu hingga sekitar 5 menitan karena biasanya pertama kali on setelah proses upgrade memang sedikit lama.

Demikian ulasan mengenai Cara Upgrade Evercross Winner T A74A Dari Kitkat Ke Lollipop. Tak lupa pula kami ucapkan terimakasih untuk Blog EVAS A74A dan Blog Lonely Pince sebagai blog rujukan di buatnya artikel ini. Terimakasih telah membaca tutorial tentang : Upgrade Evercross Winner T A74A Dari Kitkat Ke Lollipop
Cara Upgrade Evercross Winner T A74A Dari Kitkat Ke Lollipop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sindikat Ponsel